Penyebab Rambut rontok dan cara mencegah kebotakan

cara mencegah kebotakan rambut

Rambut rontok tidak terjadi tiba-tiba, pasti ada pemicu nya kenapa atau apa yang membuat rambut lepas. Memasuki usia 30, rambut mengalami proses awal kerontokan celakanya, proses kerontokan rambut dapat diperparah oleh ulah si pemiliknya. coba perhatikan keseharian anda yang membuat rambut rontok.

Menggosok keras

tak jarang pria menggosok keras-keras rambutnya, apalagi setelah keramas dengan menggunakan handuk, tujuannya sih agar cepat kering, tapi tanpa diketahui, proses menggosok dengan handuk yang terlalu keras menyebabkan kulit kepala dan rambut panas sehingga bisa patah atau rontok. usahakan ketika ingin mengeringkan rambut dengan handuk, usahakan hanya dengan menepuk-nepuk dengan pelan.

Membebani rambut

memotong penk rambut lebih baik daripada memanjangkannya. Sebab, beratnya beban yang ditanggung rambut lebih baik daripada memanjangkannya. sebab beratnya beban yang ditanggung rambut akan memperbesar peluang helaiannya lepas.

Menyikat rambut

jangan terlalu keras menggunakan sikat rambut. rambut anda berisiko patah, apalagi dalam kondisi masih basah. ada baiknya tata rambut anda menggunakan jari tangan.

Salah pilih produk

jangan memilih produk perawatan rambut yang tak sesuai dengan kebutuhan anda. gunakan produk perawatan rambut hanya jika Anda benar-benar mengalami kerontokan yang parah. selain merawatnya menggunakan shampo dan conditioner, anda memerlukan serum rambut untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut baru.

Bahan Kimia

Anda boleh saja menggunakan gel, foam, wax, atau produk lain untuk menta rambut, tapi jangan biarkan mengendap seharian. biarkan rambut Anda menghirup udara segar. (Sumber: Male detik)

Tips-tips lainnya

artikel tempat syur di Bogor

tempat sensual di jalan raya bogor

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s