Burung Murai Batu Maksimal Lebih Mahal

Burung Murai Batu Penting Diketahui Induknya

Burung murai batu tengah populer karena kemampuannya mengeluarkan melodi yang indah dalam setiap kicaunya. Ia mampu menjuarai berbagai kontes kicau burung yang hadiahnya selalu mencapai puluhan bahkan ratusan juta tersebut. Ekornya yang panjang selalu terkibas dengan sempurna dan mampu memikat siapapun pecinta burung. Di Indonesia, menemukan burung ini mudah. Hampir setiap daerah khususnya yang memiliki hutan lembab pasti bisa dengan mudah ditemukan habitatnya.  Cara merawatnya yang mudah membuat siapapun memilih beralih memelihara murai batu. Burung ini juga memiliki daya kompetisi yang tinggi. Terlihat dengan cengkraman kakinya yang kuat, matanya yang membulat sempurna, lincah, dan tipe suaranya keras.

Burung Murai Batu

Mudahnya memelihara tentu harus diikuti kedisiplinan dan kecerdasan agar burung yang Anda miliki tetap sehat dan mampu mengikuti kontes dengan hasil memuaskan. Jadi, jangan lupa untuk memandikannya setiap pagi. Sebelumnya lebih baik dianginkan dulu lalu setelah memandikannya keringkan dengan dijemur sebentar. Terlalu lama akan membuat birahi burung murai ini naik. Makanan yang harus diberikan setiap hari selain kroto, pakan biasa, serta minuman  bervitamin, burung ini juga harus diberi jangkrik. Setiap pagi 4 ekor, dan sore sebelum diistirahatkan 2 ekor. Burung ini mudah beradaptasi dan jinak, jadi sayangilah dengan memperlakukannya dengan lembut. Dia akan terbiasa dengan Anda dan bisa menjadi sahabat yang baik ketika Anda pancing untuk mengeluarkan suara indahnya menggunakan burung master.

Sebagai awal memelihara, sebaiknya Anda pilih murai batu anakan. Pilih anakan yang terjamin induknya sehat dan jagoan dalam lomba. Saat ini sudah banyak penjual burung ternama  yang terpercaya agar Anda tidak tertipu. Bisa juga, Anda datang ke penangkaran agar bisa bertanya langsung pada pemiliknya tentang burung yang akan Anda pelihata itu. Bahkan datang ke penangkaran seperti ini bisa menjadi ajang diskusi Anda. Perlu diketahui, ekor burung ini bisa maksimal setelah 3 tahunan. Jika Anda tidak sabar untuk segera mengikutkannya dalam kompetisi, maka beli yang sudah mencapai umur tersebut. Namun, tentu saja hara yang mahal untuk  usia maksimalnya burung murai batu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s