Jual Murai Batu Harga Semakin Bersaing

Jual Murai Batu ; Bisnis Maupun Kegemaran Untung Besar

Jual murai batu, burung populer yang harganya mahal ini banyak dicari bukan hanya oleh para pecinta burung saja. Para pembisnis pun mulai menjadikannya peluang yang memberikan keuntungan cukup besar. Burung murai batu yang dijual pun berbeda-beda. Ada yang berupa burung peliharaan biasa dan ada yang berupa burung kontes untuk diadukan suaranya. Oleh karena itu, sebagai bibit wajib dicari yang berkualitas baik termasuk induknya harus seleksi jawara. Pastikan burung mura batu tersebut sehat dengan tidak ada kecacatan pada kakinya. Warna kakinya pun hitam.

Jual Murai Batu

Alasan kenapa jual murai batu mudah laku selain bisa bernilai harga tinggi kembali ketika dijual, saat dijadikan burung kontes pemiliknya tidak akan diuji terlalu banyak kesabarannya. Burung ini motivasinya tinggi. Burung master yang akan memancing suaranya keluar akan dengan mudah dia ikuti. Bahkan suaranya sangat keras bersemangat. Kemudian, karakteristiknya yang lain yang menarik perhatian kenapa burung ini juga cocok untuk  sekedar dipelihara di rumah saja adalah kecepatan adaptasinya. Burung murai batu memiliki kecepatan adaptasi dengan lingkungan yang tinggi. Burung ini akan langsung menyamankan diri dengan suasananya baru termasuk dengan tuannya yang baru. Seiring dengan kecepatan adaptasinya yang cepat tersebut, burung ini juga akan gampang dijinakan.

Sebelum membeli murai batu, Anda juga dituntut mengetahui jenis kelamin burung tersebut berikut sehat tidaknya. Burung ini termasuk yang birahinya tinggi. Tapi, Anda bisa mengurangi birahinya dengan sering-sering menjemurnya. Burung jantan ditandai dengan bulunya yang hitam mengkilap. Ekornya lebih panjang dari pada ekor burung murai batu betina. Pastikan burung yang akan Anda beli sehat dengan paruh yang tidak bengkok. Matanya harus bulat besar dengan kepala kotak. Pilih juga yang lehernya panjang. Kaki burung murai batu yang sehat memiliki cengkraman kuat.  Lincah dengan nafsu makannya yang besar juga merupakan ciri sehatnya burung tersebut. Jenis burung murai batu saat ini yang bisa Anda temukan adalah Murai Batu Medan, Aceh, Lampung Super, Lahat, Jambi, dan Borneo. Menarik bukan jika sekarang membeli dengan harga terjangkau bibitnya, mudah perawatannya, namun dapat keuntungan lebih banyak ketika nanti memutuskan kembali jual murai batu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s