Cara menghilangkan bau kaki tak sedap

cara menghilangkan bau kaki

cara menghilangkan bau kaki

Aroma kaki yang tak sedap umumnya disebabkan oleh bakteri dan jamur dalam sepatu. biasanya masuk hingga jaringan kulit. tubuh memiliki lebih dari 250 ribu kelenjar keringat. setelah ketiak, kaki termasuk bagian tubuh yang paling banyak memproduksi keringat. Bau pada kaki dan badan disebabkan oleh bakteri yang mati. Bakteri ini terdapat pada permukaan kulit dan membuang kotoran berbau yang disebabkan oleh bakteri yang mati. bakteri ini terdapat pada permukaan kulit dan membuang kotoran berbau yang disebabkan oleh proses metabolisme mikroba. Cara mencegah timbulnya bau tak sedap pada kaki:

1. Antiperspirant

kandungan antiperspirant pada deodoran dapat memperkecil pori-pori sekaligus memblokir saluran menuju kelenjar keringat yang berlebihan mencapai ke kulit dan membantu mengurangi bau. usapkan deodoran yang mengandung antiperspirant pada bagian telapak kaki sebelum menggunakan sepatu.

2. Baking Soda

dapat berfungsi untuk menghambat timbulnya bau busuk yang dihasilkan oleh keringat. Tambahkan satu sendok baking soda pada rendaman air saat mencuci kaus kaki dan sepatu. Baking soda dapat menyerap bau pada kaus kaki dan sepatu.

3. Zinc dan Magnesium

Kekurangan mineral seng dan magnesium dapat meningkatkan bau badan. anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc dan magnesium yang terdapat pada daging sapi, ikan salmon, labu, dan yoghurt untuk memproduksi mineral seng  dan magnesium pada tubuh anda.

4. kaus kaki anti bakteri

gunakan kaus kaki yang terbuat dari serat katun atau pilih kaus kaki anti bakteri, kaus kaki ini bisa langsung menyerap keringat. pastikan kaki anda benar-benar dalam keadaan kering saat memakai kaus kaki.

5. pakai sepatu secara berkala

jangan memakai sepatu yang sama secara terus menerus. karena dapat mengendapkan bakteri yang menimbulkan bau pada kaki, gunakan secara berkala dan bergantian.

simpan sepatu dalam flanel atau katun lalu simpan dalam lemari.masukkan kantung silica gel untuk mengurangi bakteri yang menyebabkan bau pengap. semprotkan foot spray pada bagian dalam sepatu, lalu angin-anginkan hingga kering sebelum disimpan dalam kantung sepatu. untuk jenis sepatu yang terbuat dari kulit, sebaiknya disimpan di tempat yang sejuk dan kering, hindari sumber panas dan udara yang lembab.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s