kisah sukses gadis cantik 19 tahun yang menjadi milyarder

wanita muda cantik wirausaha

Umur 19 tahun, kamu sudah bisa apa? hehehe.. biasanya masih pada kuliah ya, ataupun kalau baru mulai kerja kantoran, umumnya mendapat gaji bulanan, 2 jutaan rupiah per bulan.

namun yang dilakukan gadis cantik asal semarang ini tergolong luar biasa. di usianya yang baru 19 tahun, dia sudah bisa mendapat penghasilan milyaran rupiah, yang diperolehnya dari bisnis fesyen budaya, batik kultur by Dea Valencia. sejak berusia 16 tahun , gadis cantik ini sudah mulai mengasah kreativitasnya, gara-garanya dia tidak mampu mendapatkan batik yang menjadi idamannya. akhirnya, dia memutuskan berkreasi sendiri dengan bahan-bahan yang telah tak terpakai.

dea pengusahan batik muda

saat ini, Dea telah mencapai omset 1000 potong batik kultur, dengan harga berkisar 250.000-1.2 juta. omsetnya setara dengan 300 juta per bulan, atau 3.5 milyar per tahun.

ketika memulai usahanya, Dea benar-benar memulai dari nol, dalam mendesain ia dibantu oleh drafter kepercayaannya, salah satu prinsip yang dipakai Dea harus menjual produk yang sederhana dan menarik. dia tidak mau menjual barang yang ia sendiri tidak suka.

gadis cantik pengusaha batik

selain batik, Dea juga merambah ke tenun ikat. khusus tenun ikat, Dea membelinya di Jepara, tepatnya di Desa Troso, yang merupakan sentra tenun ikat. dalam promosinya, Dea memanfaatkan Facebook dan instagram. dan juga promosi mulut ke mulut.

milyarder muda cantik wirausaha wanita muda asal semarang pengusaha muda batik cantik

Advertisements

One thought on “kisah sukses gadis cantik 19 tahun yang menjadi milyarder

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s