10 Manfaat tidur telanjang, salah satunya membuat tidur lebih nyenyak

Beranikah kamu mencoba tantangan baru? Jika kamu terbiasa tidur memakai piyama, cobalah untuk melepaskannya. Simpelnya, kamu tidur tanpa pakaian alias tidur telanjang. Eksperimen ini bukan sekadar iseng.

Tidur dengan gaya seperti ini membawa banyak manfaat kesehatan terutama untuk organ reproduksi sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Men’s Health, Jumat (21/8).

manfaat tidur telanjang

manfaat tidur telanjang

Dalam laman tersebut, seorang penasihat masalah tidur, W. Christopher Winter menjelaskan lima manfaat dari tidur telanjang seperti penjelasan berikut ini:

1. Tidur menjadi lebih nyenyak
Pakaian bisa mengganggu perubahan suhu sebelum waktu bangun tidur. Jangan kaget jika kamu berkeringat saat bangun tidur. Dengan melepas piyamamu, kamu bisa mencegah bangun dengan banyak keringat. Selain itu, tidur dengan telanjang juga membuat tidurmu lebih nyenyak.

2. Tingkatkan metabolisme
Tidur dengan kondisi telanjang membuat suhu badan lebih dingin. Hal ini sangat efektif untuk membakar kalori yang dilakukan oleh brown fat. Jenis lemak ini kemudian melepas panas ke area tubuh setelah proses pembakaran kalori.

3. Mencegah infeksi di area alat kelamin
Banyak bakteri dan kuman yang berada dalam celana dalam. Jika kamu terbiasa dengan tidur seperti ini, risiko infeksi kuman bisa tinggi. Hal ini terjadi karena suhu yang lembab pada daerah tersebut jika tertutup dengan celana dalam.

4. Bagus untuk cowok
Suhu yang terlalu panas bisa membuat sperma cowok tidak bagus. Selain itu, celana dalam yang ketat juga efeknya sama saja. Dengan tidur telanjang, sperma berada pada suhu yang lebih dingin dibandingkan saat kamu memakai celana.

5. Lebih mesra dengan pasangan
Jika kamu sudah menikah, tidur telanjang sangat bagus untuk keharmonisan asmara. Kontak langsung antar kulit mampu mengurangi stres pasangan karena pelepasan hormon oksitosin dalam otak kamu.

Jadi, apakah kamu tertantang untuk mencobanya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s