Mlaku-mlaku liburan

 

dsc00454

LIBURAN. ya semua orang pasti ingin liburan kedaerah-daerah yang cukup nyaman dan belum pernah dikunjungi sebelumnya untuk sekedar  memanjakan mata. karena aktifitas yang cukup padat  setiap harinya. kita harus mempersiapkan jauh-jauh hari untuk menentukan kapan kita akan pergi liburan atau holiday, yah itu sih sama saja. liburan itu gak harus keluar negeri di dalam negeripun kita masih bisa menemukan tempat liburan yang cukup menyenangkan.

Tentunya ketika pergi liburan kita tidak mau membuang momen-momen yang mungkin tidak akan terlupakan. kita bisa mengabadikan momen tersebut besama family, sahabat, pacar atau besama keluarga kecil kita.

Misalnya kamu pergi liburan ke pulau dewata bali. Ketika kamu sudah sampai di Bali dan tidak sabar untuk menikmati keindahan berbagai lokasi wisata. Kalau lokasi wisatanya berdekatan sih tak masalah karena kamu bisa mencapainya dengan berjalan kaki. Namun kamu tak mungkin jalan kaki kan kalau seandainya ingin mengunjungi Pantai Kuta dan Danau Batur sekaligus dalam satu hari? Menyewa sepeda motor juga jauh lebih hemat daripada naik taksi atau kendaraan umum lainnya. Jangan lupa menawar harga karena Anda bisa saja mendapat harga lebih murah jika menyewa sepeda motor selama lebih dari satu hari. Kalau bisa buatlah daftar ceklis tempat tujuan liburan yang akan anda kunjungi, dengan maksud agar ketika sampai disana anda tidak bingung lagi soal tempat tujuan berikutnya.

Dan Untuk urusan makan kamu juga wajib berhati-hati karena terlalu sering jajan tentunya bisa membuat dompet kamu jebol, apalagi kalau kamu sukanya nongkrong di cafe-cafe. Carilah warung-warung makan rumahan di sekitar pantai yang biasanya menjadi tempat mangkal para backpacker dan menjual makanan serta minuman dengan harga yang lebih murah.

Dan Dimana-mana yang namanya pasar pasti menjual barang dengan harga lebih murah dibandingkan dengan toko modern, demikian juga di Bali. Jangan tergoda untuk membeli suvenir yang di tawarkan toko cinderamata di pinggir jalan karena kamu bisa membelinya dengan harga jauh lebih murah di sejumlah pasar seni yang bertebaran di Kota Denpasar dan sekitarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s