AKIBAT ROKOK

bahaya-rokok

merokok membunuhmu. menurut para perokok kalau  dia gak menghisap rokok sehari saja sudah pusingnya luar biasa.menurut penglama beberapa yang mengalami memang benar apa yang mereka rasakan juga sama sewaktu mereka masih jadi pecandu rokok. namun kalau dipikir secara normal dengan akal sehat pasti semua orang akan berhenti merokok.

Bukannya kalian sudah tau kalau rokok itu membuat kita ketagihan selalu ingin merokok nah dari sini saja sebenarnya kita sudah bisa mengambil kesimpulan kalau rokok itu gak baik buat diri kita.

Terus kalian semua mau diperbudak oleh rokok seumur hidup kita, tentu tidakkan, sekarang pabrik rokok bukan cuma satu atau dua terus apa kalian tau cara pengolahan rokok tersebut tentunya setiap pabrik yang memproduksi barang tersebut punya cara yang bebeda-beda bukan.

Misalnya bagi kita masyarakat menengah kebawah yang harus dibebani setiap harinya yang harus membeli satu bungkus rokok yang paling murahpun, seharusnya kalau kita hitung satu bulan dengan harga  10 ribu perbungkus kalau satu bulan 300 ribu kalau satu tahun 3 juta enam ratus ribu. tentunya kalua kita tabungkan selama 10 tahun  sudah 36 juta dengan uang segitu seharusnya  sudah bisa  membuat sebuah rumah atau tempat usaha sendiri.

Bukannya kita semua tau dibungkus rokok tersebut sudah ada peringatan tentang adanya bahaya dalam rokok tersebut. tapi seolah-olah kita tidak menggubris peringatan tersebut. justru hanya berangapan kalau peringatan tersebut hanya sebuah lelucon.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s